“KEMBALIKAN INDONESIA KE INDONESIA”

Posted: Maret 12, 2014 in Uncategorized

Gambar

Seharusnya kita kembalikan semboyan kita bhineka tunggal ika yaitu walau kita berbeda-beda tetap satu jiwa dan raga. Dimana makna dalam semboyan indonesia  kita itu mempunyai makna beragam tapi tetap satu tujuan yaitu tetap satu jiwa dan raga. Percuma pahlawan kita memperjuangkan negara indonesia dari penjajahan tapi kita malah menghancurkan nya, kita mau termakan oleh ngomongan orang yang tak berpendidikan, contoh seperti penyimpangan yang terjadi seperti kerusuhan di ambon, pembakaran gereja, tawuran antar warga maupun pelajar, dll , apa maksud itu semua? Mana rasa satu jiwa raga kita ? kemana indonesia yang damai dan saling menghormati ? mau dikemanain HAM?.
kebanyakan manusia yang melakukan tindakan yang membuat semboyan negara kita punah adalah manusia bodoh dan tidak berpendidikan , kebanyakan manusia sekarang mencari keuntungan dan membodoh-bodohi manusia lain dengan mengatas namakan tuhan, agama, suku, dan ras.

Kemana jiwa raga bangsa indonesia ini? Perjuangan pahlawan kia dulu sudah susah payah bersatu, berjuang, dan rela berkorban, tapi manusia dizaman era modern ini lebih fana, seharusnya kita sadar kita sudah berbeda-beda sejak dahulu kala,  dari peredaan itulah kita disegani dan dihorati oleh bangsa lain, seharusnya kita bangga dan harus tetap satu dan tetap perjuangkan indonesia ini, dengan membawa dan mengharumkan semboyan kita “ bhineka tunggal ika” yang artinya walau berbeda-beda kita tetap satu. Jadi kembalikan INDONESIA yang dulu saling menghargai, satu jiwa, beragam-ragam, dll ke INDONESIA zaman sekarang. “HIDUP INDONESIA” MERDEKA!!

 

Tinggalkan komentar